Minggu, 06 Mei 2012

Tambahan Pelengkap Pada Mie Ayam


SEKARANG ini, pedagang mie ayam sudah banyak bertebaran dimana-mana. Akibatnya, persaingan keras pun tak terelakkan. Persaingan yang harus dihadapi oleh pedagang mie ayam, sudah pasti, bukan Cuma datang dari sesama pedagang mie ayam sendiri, tetapi juga pedagang makanan setengah mengenyalkan lainnya, seperti mie  bakso, ketoprak, siomay, dan sebagainya.
Lantas, bagaimankah persaingan itu harus disikapi? Yang pasti, jangan Cuma berkeluh kesah. Carilah cara utuk bisa lebih menarik konsumen. Misalnya, dengan menggunakan berbagai variasi tambahan, yang makin melezatkan mie ayam anda. Atau, mempebaiki cara pengolahan tambahan mie ayam yang selama ini sudah digunakan. Inilah contohnya :
1.       Bawang goreng. Sebelum digoreng, bawang sebaiknya direndam dengan air garam. Maksudnya, supaya lebih renyah dan tidak mudah gosong ketika digoreng.     
2.       Jamur merang. Supaya rasanya kenyal, sebelum dimasak jamur hendaknya direndam dalam air garam hangat.
3.       Kucai asin. Bahan ini juga sebaiknya direndam air hangat sebelum digunakan, supaya aromanya lebih bagus dan tidak terlalu asin.
4.        Pangsit basahdan pangsit goreng. Isinya, bisa berupa daging atau kelapa parut goreng. Untuk membuat kulit pangsit yang baik, gunakan tepung dengan protein rendah.
5.       Ati / ampela dimasak kecap manis
6.       Cakar ayam dimasak kecap manis.
7.       Baso sapi dimasukkan dalam kaldu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar